Skip to main content

CARA MEMBUAT KEYSTOREMENGUNAKAN APK SIGNER

CARA MEMBUAT KEYSTORE MENGUNAKAN APK SIGNER
halo pastinya kabar anda baik kan..
kali ini saya akan mencoba menjelaskan cara membuatkystore buat apliukasi yang sudah jadi.
pasti anda bertanya tanya buat apa mnas kok bikin key store..
apk signer
apk signer


kita pastinya ingin mengupload aplikasi hasil karya kita entah dari mana anda membuat dan anda ketika proses pembuatan anda mengunakan jasa online seperti di appsgeyser tentuya anda tidak bisa memper oleh keystore yang nantiya untuk anda relasen ke google play store.
nah oleh karna itu tujuan saya kali ini untuk memudahkan kerja anda supaya bisa merealesen aplikasi anda dengan bantuan apk singer ini..
apa fugsinya keystore mas kaystore ini sangat penting mas tanpa ini aplikasi anda tidak akan bisa di ungah ke play store karna setiap aplikasi di google play store pastiya membutuhhkan sertifikat atau bahasa lainya tanda tangan developerya/pembuatnya.
atau anda juga bisa meminta bantuan seperti.Cocoon.io menyediakan fitur pemberian lisensi tersebut. Namun, Anda harus menyiapkan Keystore agar sistem Cocoon.io bisa memberikannya.
Untuk langkah  pembuatan keystore ini, Anda harus memiliki JDK (Java Development Kit). di mana jdk java ini yang berperan penting untuk menjalankan apk singer oh ya untuk mendownloadya silahkan anda pilih versi os windows yang anda gunakan.
  Silakan unduh di icon tautan berikut di bawah ini dan instal.
Hasil gambar untuk download gif
untuk apk singner anda bisa download di icone bawah ini ok cukup itu saja alat untuk km membuat keystore.
Hasil gambar untuk download gif
setelah anda sudah menginstal jdk developer kit dengan versii os windoes anda kini tiba saatya klagkahya untuk menginstal apk singer.                                        Di dalam file Keystore yang baru saja Anda download, terdapat 4 berkas lagi di dalamnya, seperti gambar berikut. Buka aplikasi apk-signer-1.8.5.
apk signer
apk signer
Sehingga pada saat dibuka, tampilan awalnya akan seperti ini nih.tapi kalo terjadi masalah dengan jdk developer kit maka aplikasi apk singer tidak akan terbuka dengan sempurna.
apk signer
apk signer
Tepat pada bagian kolom JDK Path, pilih lokasi JDK. Biasanya terdapat pada Local Disk C > Program files > Java > folder jdk > bin.
apk signer
apk signer

silahkan anda ikuti seperti aa yang sudah saya jelaskanmelalui gambar di bawah ini..
apk singer
apk singer
Selanjutnya Anda dapat mengisi kolom lainnya seperti contoh gambar berikut.
apk singer
apk singer
  • Password, Password Confirm:  pastikan Anda mencatatnya agar tidak lupa.
  • Alias:  isi dengan nama aplikasi atau instansi. Contohnya keystoresaya.
  • Alias password, Alias Confirm: isi sesuai keinginan Anda. Tidak masalah jika passwordnya sama seperti kolom password utama.
  • Validity: pastikan tetap pada angka default yakni 25.
  • First and Last name:  isi dengan nama lengkap Anda.
  • Organizational Unit:  kosongkan saja. Tidak masalah.
  • Organization:  isi dengan nama instansi/organisasi Anda.
  • City or Locality:  isi dengan nama kota domisili Anda.
  • State or Province: isi dengan nama provinsi domisili Anda.
  • Country code:  isi dengan “ID” yang merujuk pada singkatan formal “Indonesia.”
Buka notepad, catat Password dan Alias password yang digunakan, serta nama Alias yang Anda berikan tadi. Ini untuk mencegah Anda lupa pada saat sign-in di Cocoon.io nanti apa bila anda mengunakan layanan ini.
Apabila sudah mengisi data tersebut, tekan tombol Save as yang ada tepat di samping Generate Keyfile jangan lupa ya tempat penyimpananya.
apk signer
apk signer
Selanjutnya pilih destinasi berkas keystore akan diletakkan, dan beri nama berkas keystore sesuai keinginan Anda. Pastikan tipe berkasnya adalah keystore. Tekan Save.
apk signer
apk signer
Hasil akhirnya akan terlihat seperti berikut. Tekan tombol Generate Keyfile untuk langsung membuat keystore. Maka sistem akan meletakkan berkas keystore yang selesai tempat anda membutya pada destinasi folder yang Anda pilih tadi dan sesuai nama yang Anda berikan tadi.
apk signer
apk signer
Tunggu beberapa saat. Akan timbul kotak dialog yang mengatakan bahwa pembuatan Keystore telah berhasil. Anda dapat menutup aplikasi ini karena sudah selesai.
apk signer
apk signer
Maka hasil akhirnya akan terlihat seperti berikut.
apk signer
untuk cara membuat sertivicat aplikasi anda lainya anda tingal otak atik sendiri menu mana yang anda akan gunakan di apk signer.
silahkan mencoba dan semoga bermanfaat..
Note: Silahkan beritahu Admin apabila ada link yang rusak melalui komentar atau via Email cs.downloadappsmyid@gmail.com. Terimakasih!
Buka Komentar
Tutup Komentar